Kamis, 12 April 2012

My Cerpen 8


Sahabat Baru Riri

Pagi ini Riri berangkat ke sekolah barunya bersama ayahnya naik mobil. Di jalan Riri hanya menengok kearah kaca sebelah kanan mobil.
Setelah sampai di depan gerbang sekolah Riri mengucapkan salam. “Assalamu’alaikum Ayah.” Kata Riri sambil mencium pipi ayahnya. “Wa’alaikum salam Riri, hati-hati ya di sekolah!” Seru ayah sambil berlalu pergi.
Belum banyak murid-murid yang datang.  Di kelas Riri disapa oleh murid yang tidak dikenalnya. “Hai!, kamu murid baru disini ya?” Kata anak yang menyapa Riri. “Iya, nama kamu siapa?” Tanya Riri. “Ooo…. Namaku Nita, salam kenal.” Kata orang yang ternyata namanya Nita. “Eh Nita kita ke taman yuk!” Ajakku pada Nita. “Yuk!” Jawabnya.
Di taman Riri bermain dengan Nita. Setelah bel masuk berbunyi mereka pun segera masuk ke dalam kelas.
 Tak terasa pelajaran hari ini berlalu dengan cepat, waktunya pulang.
“Nita boleh aku tanya sesuatu?” Kata Riri. “Boleh, ada apa?” Kata Nita. “Aku cuma mau nanya rumah kamu dimana?” Tanya Riri. “Oh rumahku di Gang Harumanis No. 23” Kata Nita. “Wah berarti kita tetangga dong, kalo aku No.20!” Kata Riri senang. Lalu mereka pulang bersama dengan berjalan kaki (Riri tidak dijemput karena Papanya sibuk dikantor).
Dirumah, Riri disambut oleh ibunya.
Lalu Riri mengganti pakaiannya dengan pakaian santai. Setelah berganti pakaian Riri langsung menelepon Nita, sebelum berpisah tadi Riri dan Nita bertukar nomor telpon rumah. Riri nelpon karna ia ingin main ke rumah Nita. “Assalamu’alaikum ini dengan Nita?” Tanya Riri di telepon. “Wa’alaikum salam iya ini saya sendiri.” Jawab Nita. “Oh Nita, Nita boleh gak aku main sekarang ke rumahmu?” Tanya Riri. “Boleh.” Jawab Nita singkat. “Ok Assalamu’alaikum.” Kata Riri. “Wa’alaikum salam.” Jawab Nita.
Setelah sampai di depan rumah Nita. “Assalamu’alaikum!” Seru Riri di luar gerbang.
“Wa’alaikum salam, eh Riri yuk masuk!” Ajak Nita pada Riri.
Di dalam mereka bermain games. “Bosen ah, kita buat gelang aja yu Ri! Aku punya manik-manik pemberian bibiku.” Seru Nita. “Wah, ayo kita buat bersama, ajari aku cara membuatnya ya.” kata Riri. “Sip lah, gampang kok.” Kata Nita sambil mengambil manik-maniknya. Mereka pun membuat gelang dari manik-manik. Gelang yang sangat cantik, Riri membuat gelang dengan perpaduan warna ping tua dan muda sedangkan  Nita perpaduan warna hijau tua dan muda.  Sangat seru dan menyenangkan sehingga tidak terasa waktu sudah sore Riri harus pulang.  “Ri, gelang yang kamu buat untukku ya dan ini untukmu, kita tukeran tanda persahabatan kita, nih aku pakaikan ditangan kamu.” Kata Nita. “Aku juga akan memakaikannya di tangan kamu ya!” seru Riri.” Best Friend Forever!” Seru Riri dan Nita bersamaan.
Riri pun pulang ke rumahnya dan mendapat kabar buruk yaitu dia harus pindah ke luar negeri!. Padahal dia baru saja mendapat sahabat baik, yaitu Nita. Riri akan pindah besok.
Kukuruyuk……………!!!!!!!! Suara ayam jago yang berkokok.
“Wah pagi yang cerah, aku harus persiapkan koper dan akan ke rumah Nita” Kata Riri.
Setelah mengemasi barang yang mau dibawa, Riri ke rumah Nita.
Di depan gerbang Riri mengucapkan salam. “Assalamu’alaikum!” Kata Riri. “Eh Wa’alaikum salam, Riri ngapain kamu pagi-pagi gini kesini?” Tanya Nita. “Oh aku….. aku…. aku………. akan pindah ke luar negeri!” Kata Riri sambil menangis. “Apa!? Pindah? Gak salah tuh, kita kan baru bersahabat.” Kata Nita. “Iya tapi aku tidak akan lama disana hanya 1 tahun, tapi aku akan tetap bersahabat denganmu!” Seru Riri. “Best Friend Forever!” Seru mereka.
Persahabatan memang indah………….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comment Ya

Terima Kasih Untuk Kunjungannya ^_^

Total Tayangan Halaman

Pengikut S.O.R