Kamis, 12 April 2012

My Cerpen 5


Peri Kue Tak Mengeluh Lagi

Disebuah desa kecil yang bernama Fairytale Town, hiduplah seekor Peri yang bernama Cocolate.
Cocolate tinggal di salah satu jamur disebelah rumah Melty (Peri Binatang).
“Hoahm….. Pagi yang indah” Sapa Cocolate. Cocolate lalu bergegas mandi dan mengganti kostumnya dengan kostum seorang Bakery (Cocolate adalah Peri Kue)
Cocolate bergegas pergi ke Toko Kue Fairy Cake Top, untuk bekerja.
Sesampainya di FCT (Singkatan untuk Fairy Cake Top) Cocolate menyapa teman-temannya.
“Halo Berry, Crystal dan Fify” Sapa Cocolate ramah. “Hai juga Cocolate” Jawab Semua Serempak.
Setelah selesai bekerja Cocolate bergegas ke rumah jamurnya.
Sesampai di Rumah Jamurnya Cocolate mengeluh. “Mengapa aku menjadi Peri Kue? Aku sudah capek membuat kue setiap hari, lebih baik aku menjadi Peri Musik seperti Kyrana”.
Cocolate pun bergegas ke istana Ratu Emerlyn dengan sayapnya yang indah.
Sesampainya di istana, Cocolate mengobrol dengan Ratu Emerlyn.
“Ratu, aku sangat bosan dengan pekerjaanku ini, aku capek Ratu, bolehkah aku menjadi Peri Musik seperti Kyrana?” Tanya Cocolate. “Tapi Cocolate, teman-temanmu di FCT akan sangat sedih kehilangan satu orang karyawan yang sangat disayy….” Belum saja Ratu melanjutkan katanya, sudah ada yang mencegat.
“Stoop!!” Ternyata Melty membuntuti Cocolate dan mendengarkan apa yang Ratu dan Cocolate bicarakan. “Maaf Ratu, aku sudah bersikap tidak sopan dihadapanmu, aku hanya ingin bicara sebentar sama Cocolate” Kata Melty. “Baiklah, saya maafkan kesalahanmu, lain kali jangan diulangi lagi ya Melty, ooo…. ia silahkan” Kata Ratu Emerlyn.
“Cocolate, kumohon kamu jangan berubah menjadi Peri Musik, jika kamu berubah siapa yang akan membuat kue di FCT? Disana kan hanya kamu Peri yang bisa membuat kue, kumohon jangan berubah demi aku dan teman-teman kita yang lain, dan jika tidak ada yang membuat kue mungkin tidak akan ada kue lagi di FairyTown dan hanya Toko FCT saja yang menjual kue please….. kumohon” Kata Melty.
“Tt….ttapp….tapi aku sudah bosan” Kata Cocolate agak gugup. “Kumohon” Kata Melty memelas. “Bbb…..bba…..baiklah”.
Cocolate pun menghampiri Ratu Emerlyn.
“Ratu aku berubah pikiran, sekarang aku akan tetap menjadi Peri Kue” Kata Cocolate. “Bagus kalau begitu” Kata Ratu Emerlyn.
Akhirnya Cocolate pun hidup bahagia selamanya dengan pekerjaannya sebagai Bakery di FCT.

1 komentar:

Comment Ya

Terima Kasih Untuk Kunjungannya ^_^

Total Tayangan Halaman

Pengikut S.O.R