Kamis, 12 April 2012

My Cerpen 6


Petualangan Nida di Negeri Animeworld

Hari ini Nida dan sahabatnya akan bersepeda keliling kompleks.
“Ma, Nida main sepeda dulu ya” Kata Nida. “Ya, tapi hati-hati ya” Ingat Mama. “Ya Ma”.
Nida pun pergi ke rumah Nola sahabatnya sejak kecil untuk mengajaknya bersepeda.
“Tok…tok…tok”
“Eh Neng Nida, mau apa neng? Ayo masuk dulu” Kata Bi Inah pembantu Nola. “Eh nggak usah, Nida cuma mau main sama Nola” Kata Nida. “Oh, sebentar ya Bibi panggilkan dulu” Kata Bi Inah.
Beberapa menit kemudian………
“Eh ada Nida, sebentar ya aku ambil sepedaku dulu” Kata Nola.
“Yuk Nola, kita berangkat!” Kata Nida. “Let’s go!” Kata Nola.
Akhirnya Nola dan Nida pun keliling kompleks.
Nida dan Nola curiga pada rumah ber-cat putih dan temboknya pun suda retak, akhirnya Nola dan Nida masuk ke dalam Rumah yang kelihatan sudah rusak.
“Nol, yang bener aja kita masuk ke dalam rumah yang sera ini” Kata Nida takut. “Udahlah, mungkin ada sesuatu yang mencurigakam disini” Kata Nola. “Iya deh, yuk” Kata Nida yang sudah tidak ketakutan lagi.
“Nola! Apa itu yang bercahaya dibalik pintu yang berwarna coklat?” Kata Nida terkejut. “Mana? Oh itu, ia sebaiknya kita masuk ke dalam pintu itu” Kata Nola. “Ok”
“Sreett…..” Suara pintu terbuka.
Tiba-tiba Mereka tersedot kedalam pintu itu!
“Aaaaaaaaa!!!!!” Jerit mereka.
Akhirnya mereka jatuh di tempat yang tidak dikenali mereka.
“Ah!!, Nida kita dimana nih?” Kata Nola. “Tau ah gelap” Kata Nida Cuek. “Disini gak gelap kok” Kata Nola. “Mana kutahu, emangnya aku tau tempat ini” Kata Nida. “Ia deh, kita Tanya aja sama orang disini” Kata Nola. “Woi Nol, disini orangnya kok kayak Anime ya?” Kata Nida kaget. “Hah? Yang bener? Apa aku mimpi?” Kata Nola tidak percaya. “Yaudah kita Tanya aja” Kata Nida.
“Maaf kak, bisa Tanya kita ini ada dimana?” Kata Nola mewakili. “Apa? Ini Negeri Animeworld, kalian dari mana? Kok kalian beda dengan orang yang disini?” Kata Anime yang belum diketahui namanya itu. “Oh, kita dari Bumi. Oh ia nama kakak siapa ya?” Kata Nida. “Nama aku? Namaku Kimigenime, salam kenal” Kata Kimigenime yang cantik. “Oh. Namaku Nida” Kata Nida. “Kalau namaku Nola, salam kenal juga” Kata Nola. “Yuk akan ku perlihatkan keindahan Negeri Animeworld” Kata Kak Kimigenime ramah.
Nola dan Nida diajak jalan-jalan ke tempat hiburan dan lain-lain. Mereka juga berkenalan dengan teman-teman Kak Kimigenime. Ada yang namanya Hatsunime, Gekunime dan masih banyak lagi.
Tak berapa lama kemudian………..
“Kak Kimigenime, kita harus pulang sekarang tapi kita tidak tahu jalan pulangnya, apakah kakak tau jalan untuk kita pulang kembali ke Bumi?” Kata Nida. “Ya, kakak tau. Yuk kakak antar sekarang” kata Kak Kimigenime.
Akhirnya mereka pun melihat lubang besar yang berputar-putar.
“Nah ini dia lubang yang menyambungkan Negeri Animeworld dengan Bumi” Kata Kak Kimigenime. “Baiklah, kami akan berangkat sekarang. Selamat tinggal Kak Kimigenime, kita akan slalu berindukanmu!” Teriak Nida. “Eh sebentar, ini kakak punya kenang-kenangan agar kalian slalu ingat pada kakak” Kata Kak Kimigenime sambil menyodorkan 2 buah kalung yang ada Love di tengah-tengah kalung di dalam Love ada photo mereka bersama Kak Kimigenime. “Terima kasih kak, kita pergi dulu ya, dah!!” Kata Nola dan Nida. “Ya, dadah!!” kata Kak Kimigenime.
Mereka pun loncat ke Lubang yang besar tadi.
“Plak!!”
“Aduh sakit. Nol kita sudah sampai nih di rumah yang rusak tadi. Pulang yuk” Kata Nida. “Yuk!” Kata Nola.
Akhirnya mereka pun pulang dengan hati yang bahagia.

1 komentar:

Comment Ya

Terima Kasih Untuk Kunjungannya ^_^

Total Tayangan Halaman

Pengikut S.O.R